Oleh: Rovicky | November 13, 2006

Dokter males atau Dokter manja


doctor2.gifIni kisah dokter males atau dokter manja ?

RADAR JOGJA, Sabtu, 11 Nov 2006
Kini, Dokter pun Sulit Cari Kerja
Jumlah Dosen FK UGM Terus Merosot

JOGJA-Kesulitan memasuki dunia kerja, saat ini, tidak hanya dialami oleh
lulusan fakultas noneksakta. Lulusan fakultas eksakta, termasuk dokter
pun, kini akan mengalami kesulitan mencari lapangan kerja.

Berita diatas ini cukup mengagetkan aku. Lah gimana ngga kaget wong dokter saja susah cari kerja. Padahal dikiri-kanannya kesehatan masyarakat masih belum mencapai titik memuaskan kok sudah mengeluh ngga ada kerjaan. Kalau seluruh masyarakat Indonesia itu sehat, angka kematian karena sakit bisa ditekan, kelahiran terkontrol baik kesehatan dan jumlahnya, jangka umur harapan hidup cukup panjang dst bolehlah dokter kagak ada kerjaan.

Mas Mbak Dokter … kerjaan seabreg tuuh, wong angka kesehatan masih kurang kok. Itu bukan berarti tidak ada kerjaan, tetapi dokter malas bekerja.

– “Pakdhe, berani taruhan pasti nanti yang dikeluhkan soal gaji !
+”bukan sekedar gaji le, tetapi kemandirian. Praktek dirumah sendiri itu merupakan kemandirian bekerja. Lah yang lebih penting sekarang soal mendapatkan ijin praktek ini yang harusnya diperlunak”

Geologi juga sama

Sakjane masalah ini tidak hanya dokter, tetapi juga semua bidang ilmu. Termasuk geologi. Ketidak-tahuan kita kondisi kebumian Indonesia merupakan manifestasi nyata kurangnya geolog yang bekerja membantu (support) bidang dan sektor lain untuk sekedar mengerti bagaimana kondisi buminya. Misalnya geolog membantu PU, pertambangan, kebencanaan, perencanaan wilayah dll.

Jumlah ahli gempa di Indonesia ini kalau ditotal kopral mungkin kurang dari 10 (yang aku hitung yang Phd dan aktif dalam riset). Untuk Indonesia yang terjadi gempa setiap setengah hari sekali ini tentunya kebutuhan ahli gempa sangat besar. Dan bukan berarti tak ada pekerjaan buat lulusan geoscientist. Jumlah gunung api yang ratusan juga tentunya membutuhkan jumlah volcanologist yang banyak juga.

Tapi kalau disikusikan lebih lanjut ujung-ujungnyapun akan kesana juga … ndak ada yang mulai, kesalahan pemimpin, kesalahan pemerintah … bahkan bisa-bisa ngeluh banyak korupsi !

Susah memang untuk mandiri 😦


Responses

  1. saya yunus dari daerah JAWA ini pengalaman saya tentang PENARIKAN UANG GAIB dulu saya tdak prcya msalah ini tpi stelh mncoba bantuannya dgn BELIAU, awalnya mmang saya ragu tpi tekad dan kmauan saya dan bserta utang’’ saya yg uwdh di kejar’’ depkolektor pekerjaan saya hanya tukang becak yang dihina dan dicaci, utang ada dimana’’,akhirnya saya sudah pusing dan Hampir bunuh diri tp saya baca iklan di internet dan saya coba menghubungi BELIAU,Saya mencoba mengikuti PENARIKAN UANG GAIB, saya mminta DANA sbesar 275 juta 3 HARI kmudian stelah saya hbungi BELIAU alhamdulillah sekarang saya tidak dihina lagi utang2 saya semua sudah lunas dan saya sudah mempunyai rumah sendiri, sekarang saya sudah memiliki usaha warung kecil2lan, berkat bantuan BELIAU saya bisa seperti ini,mau seperti sy silahkan HUB: 0_8_5_3_1_3_7_7_7_5_8_2 KLIK http://penarikanuanggaib.webs.com , ini kisah nyata saya, terimah kasih.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: