Oleh: Rovicky | Mei 30, 2007

Besok akan ada gempa ! Ini Bukan HOAX !!


Apakah gempa bisa diprediksi ?

Aku jawab YA … Gempa bisa diprediksi … tapi sedetil apa prediksinya ? Itu yang sampai sekarang kagak ada saintist yg berani bilang. Lah wong tanpa mikir saja aku bisa bilang BESOK AKAN ADA GEMPA !

Tetapi prediksi gempa yg seharusnya ada adalah kapan gempa itu terjadi, dimanakah gempa itu akan terjadi, dan seberapa besar kekuatannya.

Nah lihat saja disini : Dalam seminggu lalu sudah lebih seratus terjadi dibumi ini.

Worldwide earthquakes with M4.0+ located by USGS and Contributing Agencies.

World Recent Earthquake Map
Legend for earthquake map

.Jadi kalau dirata-rata sehari bisa duapuluh kali yang kekuatannya diatas 2.5 MW.

Jadi ngga pernah salah kalau ada orang bilang BESOK ADA GEMPA !


Responses

  1. Pakdhe, bisa dijelaskan mengenai gelombang kompresi dan gelombang perusak. Dari informasi yang aku dapatkan dari keterangan alat detektor gempa, katanya gelombang kompresi ini menjalar lebih cepat daripada gelombang perusaknya. Apakah selain dua gelombang ini ada gelombang2 lainnya ?

  2. Ini tempe buatannya Rovicky ya? Rasanya kriuk-kriuk gurih, bumbunya apa ya?

  3. Wah tempe yang ini selain enak dibacem enak di baca juga. Jadi bener kalo sebentar lagi akan ada gempa? Tapi ga tau di belahan bumi yang mana, gitu kan maksudnya?

  4. di bandung, salah satu Universitas Negri bagi2in selebaran tentang tips gempa…kita harus berlindung di segitiga aman maksudnya suatu ruang yang berbentuk segitiga, seperti sudut rumah dll….tapi, di bandung gitu loo…yang kayaknya ga terlalu terancam bahaya gempa.Dengan selebaran yang dibagi2kan tersebut, sebagian masyarakat suudzon bahwa di Bandung bakal ada gempa…agak panik tuh…semoga bisa beri informasi,emang bakal ada gempa di Bandung dalam waktu dekat ini?Oya…aku punya kenalan yang anaknya bisa ngramal (4th),kalo di Jakarta dalam waktu dekat juga bakalan ada gempa dahsyat yang lumayan bikin porak poranda kota…..believe it?or not?

  5. Yang paling mudah terlihat adalah perilaku aneh binatang2 sekitar spt anjing, kucing, burung2 dsb… Misalnya tiba2 saja binatang2 tsb terlihat panik/stress mendadak, maka siap2 aja ikutan stress…he he he


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: