Oleh: Rovicky | Juni 14, 2007

Ngomong Doonk !!!


Semalam kat ofis ada …
upst!! sorry saya keterusan pakai Bahasa Malay😛

Kemarin sore di kantor semua pegawai dikumpulkan untuk mendengarkan wejangan bos besar Manager HessAsia. Seperti biasa yg namanya boss ya ngedongeng sana-sini soal sepak terjang langkah maju perusahaan. Memang sih ada juga kasus safety yang menjadi pelajaran, karena ada yg terpeleset kecelakaan … duh !

wow.jpgTapi ada satu hal yang menarik ketika Si Boss cerita tentang siapa sih HESS. Beliau bercerita sewaktu ada pertemuan internal HESS di Houston, panitia pertemuan ini sukses mengundang salah satu tokoh di WallStreet (ntah lupa namanya, ora penting). Si Tokoh Wallstreet ini awalnya bilang, “Siapa sih HESS ? aku kok baru dengar ” Gubraggg !!! Lah selama ini sahamnya listed di Wallstreet itu ngapain aja yak ?

Akhirnya Dia, si Tokoh Wallstreet ini, lantas diberi kesempatan berbicara didepan dedengkot HESS yg hadir dalam pertemuan. Dan menyebutkan keherannannya, dari presentasi-presentasi yang dilakukan HESS, dia ngaku bahwa dia bisa melihat HESS sudah maju dari sebelumnya, dan secepat itu kemajuannya. Tapi tidak terdengar selama ini di dunia Wall Street … dan akibatnya “No one know who you are, so you are UNDERVALUED” orang-orang itu kagak tahu siapa kamu makanya harga saham kamu dinilai murah(an)

Jangan diem ntar dikira ga tau apa-apa !

Benar juga, orang-orang Indonesia ini rata-rata pendiem kalau diluar lingkungannya. Kalau didalem lingkungannya sih jelas aja suka ribut antem-anteman dewe. Kritik sana-kritik sini, senggol sana senggol sini. Tapi diluar lingkungannya, mana yang tahu kalau Geologist-Geophysicist-Engineer (GGE) Indonesia ini canggih. Yang tahu ternyata Petronas, yang akhirnya memborong GGE Indonesia untuk dipekerjakan di negerinya. Lah iya wong yang bisa ndengerin ya mung wong Malay yang bhasanya mirip itu tadi. Selain itu kebanyakan wong Indonesia ini nggrundel alias nggreneng tetapi tidak pandai berbicara. Bisa gemrememeng bin mumble ….

Sering mendengan : “lah wong nganu nganu nganu …
Ngomong apa waton muni : “Lah iya jelas bisa aja … kan itunya bisa diginiin atau digituin
Yang begini ini sulit dimengerti maksudnya: “Mboh kareppe gitu gini ini sakjane opo yo ora jelas …😛
Tapi jangan diplesetin ya …. jangan trus asal ngomong biar dikira ngerti banyak looh😀

Lah kok siang ini aku tengok pameran besar di KLCC OGA aku kok ngga ngeliat Pertamina, padahal aku lihat juga ada PNOC (Philipines National Oil Co). Walaupun DESDM MIGAS katanya ada tapi saya tidak sempat datang menengok, mungkin nyempil di Hall 6 yg kecil😦 . Lah ini barangkali yang menjadikan Indonesia undervalued (nilainya lebih rendah dari aslinya).
Kurang jreng !!! gitu looh !

So … Please … Not just yelling nor mumbling !! but Speak up !!

Jangan nggresulo dan teriak doank !! Bicara duonk !!


Responses

  1. setuju banget Pak RDP
    tapi kenapa kok g mau ngomong?kyknya kurang pede..(lha wong d dalam negri sendiri kl ngomong buanyyak yang nyalahin ampe g bs ngomong lg)
    pengalaman berbicara seperti itu
    capek deh…:-)

    tp ini tulisan bagus bgt Pak…

  2. di PTT (pertaminanya Thailand) tak lihat juga mulai banyak kok OM, GGE Indonesia, terakhir sebelum aku mudik ada seorang geofisik lulusan UGM yang dibajak PTT dari Oil Co. di Kaltim🙂

  3. setuju Mas aku setuju saja…

  4. saya setuju dengan mas, tapi sorry ya saya sekalian mo coba nge post comment di wordpress… soalnya newbie gemblung gini emang suka coba coba😀

  5. ah,
    kebanyakan ngomong jg gak baik, koq..
    biasa aja lah..sebutuhnya ajah..

  6. […] Nah coba deh jangan sekedar ngecap … ah gitu aja gwe bisa kok ! Makanya bilang  doonk ! […]


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: