Oleh: Rovicky | Agustus 8, 2008

8/8/08 jam 8:08:08 malam


Official logo of the 2008 Summer Olympic GamesCina ini emang aneh-aneh aja. Olimpiadenya akan dibuka pas Jam 08:08:08 tanggal 8, bulan 8 tahun 2008 …

halllah … kenapa angka 8 penting bagi orang cina ? Angka 8 dalah bahasa china disebut (八,捌) dalam bahasa China (Pinyin: bā) kedengarannya mirip dengan bunyi “keberuntungan” ataupun  “kkesehatan” (发 – kependekan “发财”, Pinyin: fā). Secara regional juga mempunyai arti atau kedengaran yang sama, misalnya dalam bahasa China Kontonis “baat” dan “faat”.

😦 “Dalam bahasa jawa juga banyak kan Pakdhe, bunyi yang mirip dipakai sebagai jimat”

Kegilaan angka 8 di China ini memang hebat deh, bahkan harga nomor telepon 8888-8888 laku terjual USD$270,723 di Chengdu, China.

Yah gitulah China. Percaya hal-hal seperti itu. Kita boleh bilang tahayul, tapi bagi orang China yang percaya Feng Shui hal itu ya biasa saja. Mungkin bagi mereka juga aneh kalau ngeliat kita sholat sampai lima kali.

Dah ah sekarang soal keikut sertaan Indonesia di arena olympiade ini saja.

Indonesia mengirimkan atlet-atletnya juga,kali ini Indonesia mengirimkan 24 orang atletnya yang tergabung dalam tujuh cabang Olahraga

1. Memanah (Archery)
2. Atletik (Athletics)
3. Badminton
4. Layar (Sailing)
5. Menembak (Shooting)
6. Berenang (Swimming)
7. Angkat berat (Weightlifting)

Nah sejak olimpiade tahun 1992, badminton juga dimasukkan dalam cabang olah raga yang dipertandingkan. Disini Indonesia memiliki peluang untuk mendapatkan medali, tentusaja kita doakan. Dulu tahun 1992 Indonesia pertama kali mendapat emas di Olimpiade oleh Susi Susanti dan Alan budikusima, tetapi berikutnya hanya mendapat satu medali emas saja.

😦 “Lah kok cuman 7, kok ngga ikut di 8 cabang olah raga To Pakdhe ? Mungkin tujuh cabang aja udah pusing tujuh kliling ya dhe ?”


Responses

  1. kata temenku yang keturunan china..angka 8 tuh keberuntungan hihihi..soalnya angka 8 itu bentuknya menerus/tak terputus..jadi rezekinya juga mengalir terus..katanya lho..

  2. mo nanya, pak dhe.. logo olimpiade itu yang warna merah kan ada gambar orang kurus lagi joging. itu makna fengshui-nya apaa ya??

  3. INA cuman bagus
    di BuluTangkisnya
    buktinya bisa menyumbang emas
    apa mungkin…

    Upz…

    permisi…

    anak baru pakDhe..

    🙂

  4. perasaan di bulutangkis dah mulai kegeser deh


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: