Oleh: Rovicky | Maret 23, 2009

Jangan meratapi kematian, tetapi bagaimana mengisi kehidupan.


Hehehe Nofieiman bisa aja. Pagi-pagi aku baca di blognya pagi ini “Blog sudah mati
Lah kok agak kebetulan semalam aku juga sedang jenuh menulis blog 😦 ..
Mau nulis … kehabisan ide, mati kata !
Tapi apa iya kudu menghentikan kegiatan ngeblog ?

Btw, kurva life cycle itu ada dimana saja dan bentuknya ya sama saja. Lah wong namanya saja siklus hidup yang intinya lahir – anak-anak – dewasa – tua – mati !

Semua prosesnya ya gitu-gitu saja. Mengatakan apa yang diteriakkan Roy Suryo tentang BLOG yang katanya era blogging hanya sesaat juga ndak berarti lah. Itu emang udah suratan alam, kok.  Ndak penting, Roy !

Yang perlu dipikirkan adalah seperti apa proses “kehidupan” dalam dunia maya. Apakah siklus 5 tahun sudah cukup lama ?
Coba tengok dot com yang bubling ngga sampai 4 tahun, membesar tapi langsung meletus, tus ! Awalnya bahkan Geocities sudah lenyap kurang dari 5 tahun.

kembang

Kemudian muncul situs network mulai dari Friendster, Multiply dll. Akhirnya ada plurk ada juga facebook saat ini.

Nikmati saja saat masih cantik. Jangan ditahan, nanti nyesel ketika sadar ternyata sepatu baru sudah ndak cukup dipakai lagi. 😦

Era personal webpage juga sudah lenyap, sekarang facebook menyita waktu di belantara maya. Ntah nanti apa lagi gantinya.

Ada satu catatan saya yang terpeting adalah jangan meratapi kematian, tetapi bagaimana mengisi kehidupan. Jadi sewaktu masih ngetrend, ya ambillah manfaat sebanyak-banyaknya. Kalau toh nanti ganti ya ikuti saja lagi.

Kalau perlu ciptakan sendiri trend itu ?

Dah lah …. Cari temen sebanyak-banyaknya …. ini eranya Facebook.

Ayo, mana foto jadulnya cepetan di-upload ! 😛

Iklan

Responses

  1. Kalo di dunia financial trading itu,

    The real good trader is not the one that profits most when market is bullish…but those also that survive the bearish market…

    hehehehhe….

    Lagian juga mungkin era blogging lewat…era microblogging masuk….tapi terserah orang sekarang mo milih yang mana…kebanyakan orang milih micro blogging lewat twitter dan facebook karena lebih gampang….some of us punya kesukaan untuk menulis artikel dan merangkum cerita jadi satu jadilah orang yang suka blog…

  2. kata kakek, kehidupan itu untuk yang hidup bukan untuk yang mati.

    blog memang menurun, tapi yang masih bertahan tambah berkualitas layak keladi, makin tua makin jadi. Salah satunya ya pakde ini


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: