Oleh: Rovicky | November 28, 2010

Gayusology


Kata Gayus sudah dipakai dalam mendeskripsikan fenomena baru di Indonesia.

  • Anak muda bilang “Gayus Mania

Banyak yang terinspirasi dengan kelakuan edan ini dengan melakukan Mega Korupsi bahkan Giga Korupsi atau Terra Korupsi. Tak kalah pentingnya adanya rambut lurus belah tengah merupakan gaya baru “Gayus Mania”

  • Secara matematika ini “Kaidah Gayusian

Untuk menjadikan fenomena korupsi tambah mbulet ndak karuan bahkan membingungkan, maka angka-angka nilai korupsi dapat dikurangi dengan dipakai hitungan cara matematika khusus disebuta kaidah Gayusian.

  • Psikolog menyebutnya  “Gayusinasi

Para penegak hukum tidak mampu menangani angka yang ngaudubilah mengherankan ini, karena mereka telah terkena gejala Gayusinasi.

  • Secara legal kasusnya “Telah menggayus

Kasus mudah ini terpolitisasi menjadi kasus tak berujung tak berpangkal dan kasusnya Telah Menggayus dengan sempurna.

  • Dokter bilang ini gejala “Gayusitis

Penyakit aneh menhantui orang-orang yang juga mungkin terkait kasus Terra Korupsi ini. Gejala meriang, panas dingin, berdebar-debar kawatir ketahuan, kawatir tersangkut, bahkan kawatir ngga kebagian disebut gejala Gayusitis.

  • Ahli puna-puni disebut “Gayusologist

Keahlian menipu mengelabuhi, ngakali, nggedabus, sekaligus ndrawasi buat orang lain ini disebut sebagai ahli Gayusologist. Hati-hati kalau bertemu mereka. Anda tidak sadar terhipnotis menyerahkan kunci gembok kerangkeng oleh ahli yang disebut Gayusologist.

  • Kehutanan mengatakan “Gayunisasi

Gejala penyakit ini akan menyebar dan menjadikan proses korupsi jamaah tak ditakuti lagi terutama kalau ada patron yang dapat melindungi. Proses Gayunisasi ini dapat menimpa departemen, atau bagian kementrian yg terlanda korupsi.

  • Secara spiritual muncul “Faham Gayuisme”

Pemahaman dan pengertian baru muncul akibat keblinger angka milyaran dan jutaan bahkan mungkin hanya ribuan karena faham Gayuisme  ini dapat diajarkan dan menular melalui proses gayunisasi.

  • Ustadz menyebutnya  “Jamaah Gayusiah

Para anggota kelompok ini membentuk kumpulan komunitas yang berpaham Gayuisme menyebut dirinya sebagai “Jamaah Gayusiah”.

  • Ilmu baru ini namanya “Gayusologi”

Kursus serta perkuliahannya hanya diajarkan di penjara dan rumah tahanan !


Responses

  1. Apik Pakne, kosakatane iso nggo bahan sekripsiku.. shiip.

  2. alkhamdulilah dijawa masih ada sensivitas yang menyuguhkan pelesetan arif ,seperti nyundul ning ora kerasa disundul ,aku pengin bisa gaya sundulan seperti itu lo . Tapi kursusnya dimana ya.
    usul bisa diterbitkan jadi buku nih pakde.

  3. Mantap pak, moga2 khasus si Gayus dapat memberi pelajaran yang berharga bagi kita semua


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: