Oleh: Rovicky | September 14, 2014

Ada masa berbintang ada masa mendung kelabu.


Di usia setengah baya begini seringkali mengamati teman-teman yang dulu sering bersama main sepakbola, main benteng, main tembak-tembakan hingga teman belajar bersama, teman sekelas ataupun satu sekolahan. Mengamati dan mengingat teman sekolah dulu selalu menjadi bahan pembicaraan terutama kalau reuni … ya reuni …
Ada pengamatan unik yaitu tidak selalu yang dulu SMAnya berbintang akan terus berbintang, ada yang dulu mendung kelabu sekarang indah cemerlang.  Jadi janganlah terlalu risau kalau punya anak yang disekolah sekarang ini belum berkilau, juga jangan dulu puas kalau anak sudah juwara kelas.

Kita memang tidak pernah tahu seperti apa nanti anak-anak kita, kita juga tidak pernah mampu memberikan korelasi antara masa kecil dengan saat dewasa kelak.

BOSEN SEKOLAH !

Ada satu keluhan dari teman yang dulu SD-nya juwara, SMP-SMA cemerlang tetapi saat ini kok ya biasa saja, walau bukan berarti merana. Ketika ditanya “Aku wis bosen sinau (belajar) wektu masuk kuliah. Sehingga kuliahku lama dan agak susah cari kerja ketika lulus sarjana”.

Temen lain ada yang saat ini terlihat sukses berkilau berbintang, padahal dulu sekolah SD sampai SMA nilainya biasa saja, tidak pernah juara. Tetapi dunianya terbalik ketika kuliah IPKnya ngaudubillah hampir kumlaut. Ketika cerita ternyata dia suka sekali dengan kuliah sastra. Dulunya di SMA jurusan IPA.

Sepertinya memang ada saat cemerlang selama hidup manusia. Kita tidak pernah tahu, tetapi cemerlang diakhir kehidupan sepertinya jauh lebih menyenangkan.

Ada masa kejayaan setiap orang ….
Silahkan dishare supaya jangan lupa besok sewaktu “week end” tetap dinikmati saja ya !

Iklan

Responses

  1. ya betul sekali. janganlah pesimis menghadapi hidup, mendung kelabu dan cemerlang itu hasil usaha kita. salam.

  2. Well, a different course is to pass this project on to the municipal level. Let each city take care of it.nBut with all the corruption going on, Click https://zhoutest.wordpress.com/


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: